Manfaat Liburan bagi Kesehatan

Mitrapost.com – Liburan merupakan sebuah kegiatan yang sangat dinantikan sebagian besar banyak orang. Berlibur terutama ke tempat yang jauh merupakan sebuah hal yang sangat ditunggu-tunggu.

Liburan bisa jadi cara untuk kembali menyegarkan pikiran. Selain itu, kita akan mendapat pengalaman yang berharga sehingga sulit dilupakan.

Beberapa orang ada yang hobi berlibur ke alam seperti gunung dan laut. Beberapa juga ada yang menyukai berkeliling kota dan ke situs sejarah untuk mencari pengetahuan atau suasana kenyamanan.

Perlu diinformasikan bahwa berlibur bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah manfaat kesehatan yang bias diperoleh dari liburan.

  1. Mengurangi Stres

Berlibur dapat meningkatkan kegembiraan. Di sisi lain, berlibur juga bisa mengurangi stres dan kecemasan.

Baca Juga :   Hati-hati Ancaman Penyakit Kronis Akibat Kurang Tidur

Oleh karena itu, berlibur bisa menjadi metode mengatasi depresi. Pada faktanya, penelitian yang dipublikasikan International Journal of Environmental Research and Public Health, mengungkap bahwa usai berlibur selama tiga hari, seseorang akan merasa cukup beristirahat serta lebih sedikit kecemasan.

  1. Mengurangi Risiko Penyakit Otak

Berlibur bisa jadi cara untuk mempertajam pikiran, hal ini dikarenakan memberi kesempatan untuk bertemu orang baru dengan latar belakang, budaya dan sosial yang berbeda.