Angka Kematian Akibat Covid-19 Di Jawa-Bali Sudah Rendah

Jakarta, Mitrapost.com – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, kasus kematian akibat Covid-19 di wilayah Jawa-Bali menunjukkan tingkat yang rendah.

Disebutkan, wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta dan Bali bahkan mencatatkan nol kematian harian.

Sementara itu, untuk wilayah lainnya di Jawa-Bali juga menunjukkan angka yang cukup baik dengan kurang dari lima kematian per hari.

“Pada 17 Oktober kemarin DKI, Jabar, DIY, dan Bali catatkan nol kematian dan provinsi lain di Jawa-Bali hanya catat kurang dari 5 kematian per hari, saya kira capaian ini lebih baik dari pada bulan juli,” ujarnya dalam mengevaluasi PPKM, Senin (18/10/2021).

Baca Juga :   Kebumen Jadi Pilot Project Pertama Program Penurunan Kemiskinan

Luhut melanjutkan, capaian ini tidak terlepas dari dukungan tingkat vaksinasi terhadap lansia di daerah-daerah tersebut.

Ia juga optimistis target penekanan jumlah kematian karena Covid-19 ini masih bisa dipertahankan kedepannya.

“Tingkat kematian yang sudah rendah ini kami yakin sudah mampu dijaga, seiring dengan capaian vaksinasi lansia Jawa-Bali yang meningkat tajam,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati