Pujasalika, Upaya Pemdes Dongkrak Ekonomi di Tengah Pandemi

Batang, Mitrapost.com – Inovasi Pujasalika menjadi salah satu program dari pemerintah desa Kalisalak Kecamatan Batang, yang berbasis pemberdayaan. Inovasi ini juga dilakukan untuk mendongkrak ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Desa Kalisalak Sucipto mengharapkan agar kegiatan ini mampu untuk mendongkrak perekonomian warga, yang sempat lesu selama pandemi.

“Pujasalika ini merupakan pusat perbelanjaan Desa Kalisalak sehingga warga sekitar dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok seperti sayuran, makanan ringan kreasi warga,” katanya saat meninjau Pujasalika, di Kebun Jati Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Minggu (17/10/2021).

Sucipto juga menambahkan bahwa Pujasalika ditempatkan pada lokasi strategis, sehingga dapat mempermudah warga untuk menjangkaunya.

“Apalagi setiap hari minggu ada acara senam sehat bersama dan medical cek up gratis,” jelasnya.

Baca Juga :   BNNK Batang Ajak Awak Media Turut Serta Upaya Penyalahgunaan Narkoba

Dijelaskannya, Pujasalika ini berada di jalur yang sangat strategis, letaknya representatif dan suasana yang rindang karena berada di sekitar kebun jati serta parkir yang luas. Selain itu, pada akhir pekan juga ada acara senam sehat. Sehingga warga tidak hanya bisa berbelanja, namun juga bisa berolahraga dan juga cek Kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati