Aplikasi Sitangkas, Percepat Pelaporan dari Masyarakat

Pekalongan, Mitrapost.com – Sebagai salah satu upaya untuk mempercepat pelaporan dari masyarakat, aplikasi Sitangkas diluncurkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) pada (14/10/2021).

Aplikasi Sitangkas adalah Sistem Informasi Tanggap Kolaboratif dan Responsif yang dibuat oleh Direktorat Binmas, Polda Jateng dalam rangka Optimalisasi Peran Bhabinkamtibmas dalam Membangun Sinergitas dengan Masyarakat Menuju Police 4.0.

Launching secara simbolis telah dilakukan oleh Kapolda Jateng bersama Pangdam, Dan Gubernur Jawa Tengah.

Launching aplikasi Sitangkas tersebut juga diikuti secara serentak oleh seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Tengah bersama Forkopimda masing masing melalui zoom meeting.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasat Binmas Iptu Bambang Kuadi  pun menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah kewenangan Polres Pekalongan Kota untuk segera mengimplementasikan aplikasi Sitangkas ini. Dimana, aplikasi Sitangkas ini mengedepankan peran Bhabinkamtibmas di desa-desa, sehingga jika ada laporan yang masuk dari masyarakat, bisa segera ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas.