Kembangkan UMKM Batik Tulis Lasem, Dinperindagkop UKM Lakukan Pembinaan

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi UKM (Dinperindagkop UKM) Rembang lakukan pembinaan, pelatihan, dan pemasaran produk batik tulis Lasem. Hal ini demi mengupayakan perkembangan UMKM batik tulis Lasem di Rembang.

Upaya tersebut dilakukan demi memudahkan masyarakat untuk lebih mengenal batik Lasem secara nasional baik diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta.

Menurut Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Perindagkop dan UKM Rembang, Idha Hayu Megayati, wilayah yang menjadi pengrajin terbesar sendiri meliputi Lasem, Pancur dan Pamotan.

Ia memaparkan, berkembang pesatnya batik Lasem membuat masyarakat Rembang antusias untuk mengenakannya. Mulai dari pemerintah sendiri hingga swasta bahkan masyarakat biasa di Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Video : HPDKI Jadi Wadah Peternak Kambing di Rembang

“Semakin pesatnya perkembangan batik tulis membuat masyarakat Rembang khususnya kawula muda melestarikan budaya tersebut. Terutama melalui seni membatik, mempergunakannya hingga bersifat kewirausahaan nantinya budaya batik tulis akan dilestarikan hingga keturunan selanjutnya,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Selasa (19/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati