oleh

Meski Pandemi Belum Usai, Usaha Kafe Menjamur di Pati 

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Pandemi Covid-19 tak menghalangi para pengusaha untuk mendirikan coffee shop. Banyak coffee shop bermunculan di Kabupaten Pati ketika pandemi Covid-19.

Warung-warung kopi atau kafe ini juga banyak bermunculan di kecamatan Tayu dan kecamatan lainnya. Begitu juga di kecamatan Pati Kota.

Kafe-kafe ini menyuguhkan konsep-konsep yang berbeda. Mulai dari warung kopi sederhana ala warteg magelangan, kafe dengan menawarkan pemandangan alam seperti di kafe Check In yang terletak di belakang SMAN Tayu hingga kafe nuansa Coboy seperti Syeh Jangkung 79 Coffee Shop & Restaurant.

Salah satu penikmat kopi Aziz Shah mengungkapkan, menjamurnya coffee shop ini sudah terjadi sebelum pandemi Covid-19 menerjang Indonesia. Pandemi Covid-19 pun tidak membendung para pengusaha untuk membuka kedai kopi.

Baca Juga :   Darurat Covid-19, Hotel Kencana dan Diklat KB Pati Dijadikan Tempat Isolasi

“Trennya memang seperti itu mas. Sudah ada sebelum Corona merebak. Saat ini juga bermunculan lagi,” ujar lelaki yang akrab disapa Aziz ini.

Aziz menyambut baik tren ini. Baginya semakin banyak kedai kopi, semakin banyak pula referensi nongkrong dan mencicipi kekhasan kopi di masing-masing kedai kopi.

“Kalau saya biasanya memilih yang tenang. Radak sepi. Biar bisa fokus bekerja,” lanjut Aziz yang berprofesi penulis ini.

Sementara itu, salah satu pengusaha kedai kopi, Teguh mengungkapan pihaknya berani membuka kedai kopi di tengah pandemi lantaran sudah mempunyai konsep pemasaran yang matang.

Banyak komunitas dan kawan-kawannya yang siap mengajak kolega agar kedai kopi yang terletak di Jalan Syeh Jangkung ini selalu ramai.

Baca Juga :   Pati Dapat Jatah 10 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Pekan Ini

“Awalnya dari 38 komunitas yang pengen punya tempat tongkrongan, maka dibentuk syeh jangkung 79,” tutur Teguh saat ditemui dipelataran caffe miliknya.

Bahkan ia berencana membuka cabang di setiap kecamatan. “InsyaAllah ke depan setiap kecamatan ada kafe seperti ini juga. Dengan beda-beda konsep di setiap kecamatannya. Ada yang konsep outdoor, ada yang saung-saung, kayak di Juwana nantinya,” tandas Teguh. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar