Pemprov Jateng Bantu Pembangunan Perumahan di 6 Daerah

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah provinsi Jawa Tengah sedang membantu pembangunan perumahan di enam daerah. Upaya tersebut dilakukan untuk mengurangi angka backlog atau selisih antara kebutuhan dan persediaan perumahan.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah Melalui Pembelajaran Horizontal yang diadakan Bappenas, via virtual di Semarang, Senin (18/10/2021).

Bantuan pembangunan perumahan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperakim) Jateng tersebut, berada di Kabupaten Cilacap, Brebes, Kendal, Purbalingga, Jepara, dan Kota Magelang.

“Kami cukup bangga, karena banyak partisipasi masyarakat muncul ketika kawan-kawan di dinas terkait (Disperakim Jateng) mendorong agar rakyat kita punya rumah. Ternyata effort-nya (upaya) bagus,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Kurangi Kerumunan, Ganjar Minta Tempat Vaksinasi Diperbanyak

Ditambahkan, pemprov pun berikhtiar dengan memberikan bantuan sosial yang bersifat stimulan. Disperakim, kata Ganjar, telah kreatif melakukan program Jateng Gayeng Mbangun Omah Bareng, Tuku Lemah Oleh Omah. Yaitu Jateng membangun rumah bersama masyarakat dan stakeholder untuk membeli tanah untuk mendapatkan rumah. Sasarannya mengurangi backlog rumah sejumlah 419 ribu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati