Petugas Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan 17,48 Gram Sabu dan Obat Keras

Semarang, Mitrapost.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu ke dalam Lapas. Upaya penyelundupan itu dilakukan dengan cara melempar bungkusan dari tembok terluar belakang Lapas, Senin (18/10/2021).

Kejadian berawal ketika Petugas Kegiatan Kerja, Sri Jumianto hendak melakukan kontrol keliling secara berkala di area branggang belakang lapas pada pukul 09.00 WIB.

Kecurigaan bermula ketika petugas menemukan bungkusan bola tenis yang dilapisi lakban pada rumput semak-semak. Selanjutnya Sri Jumianto menghubungi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) dan Kepala Bidang Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib).

Ia menghubungi beberapa pihak, kemudian melanjutkan koordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Ngaliyan dan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang.

Baca Juga :   Jokowi Tinjau Vaksinasi 1.000 Tokoh Agama di Semarang

Menurut dugaan, barang tersebut adalah narkotika yang akan diselundupkan dengan modus melempar dari luar tembok. Namun, upaya tersebut tidak sampai ke dalam blok hunian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati