oleh

Dinlutkan Rembang Salurkan Subsidi BBM bagi Nelayan

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) telah selesai menyalurkan bantuan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar kepada 1.459 nelayan. Sebelumnya, Kabupaten Rembang mendapat jumlah bantuan subsidi BBM terbanyak se-Jawa Tengah pada tahun 2021 ini.

Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan Dinlutkan Kabupaten Rembang Herry Martono menyampaikan, bantuan subsidi BBM solar untuk nelayan merupakan program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Program ini untuk membantu nelayan di masa pandemi Covid-19. Tahun ini Kabupaten Rembang mendapat bantuan subsidi BBM Solar untuk 1459 nelayan,” ujarnya.

Dirinya menyebut, semua subsidi sudah disalurkan kepada nelayan kecil yang memiliki kapal berukuran paling besar 10 GT. Masing-masing nelayan mendapat bantuan 200 liter dengan maksimal pengambilan setiap hari hanya 50 liter.

Baca Juga :   Harga Hewan Mengalami Kenaikan Menjelang Hari Raya Idul Adha

“Tahun ini dapat 1.459, kalau penyerahan kartu subsidinya sudah 100 persen. Subsidi itu berupa kartu ATM BRI yang isinya 200 liter. Satu hari maksimal 50 liter sampai 4 kali pengambilan kemudian di jeda 3 hari,” tutur pria yang akrab disapa Heri Marco itu.

Dinlutkan juga telah menunjuk beberapa SPBU dan SPBN yang dapat melakukan pencairan subsidi BBM tersebut. Sehingga bantuan tersebut tidak dapat dicairkan di sembarang SPBU atau SPBN.

Terdapat 6 titik lokasi yang bisa digunakan untuk mencairkan BBM subsidi tersebut. Diantaranya ada di SPBN Kecamatan Kaliori, SPBN di Desa Tasikagung Kecamatan Rembang, SPBU di Desa Tireman Kecamatan Rembang dan SPBU di Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem, SPBU di Desa Leran Kecamatan Sluke, SPBU di Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan, dan SPBU di Desa Kalipang Kecamatan Sarang.

Baca Juga :   Bentuk Tanggung Jawab, Pemkab Rembang Beri Bantuan ke Anak Yatim

“Kartu ATM subsidi tadi tidak bisa digunakan di SPBU yang tidak kita tunjuk, yang ada alatnya edisi brilink yang bisa dipakai pencairan BBM subsidi. SPBU dan SPBN tersebut ditunjuk berdasarkan kesepakatan para nelayan,” tandasnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait