Dinlutkan Rembang Salurkan Subsidi BBM bagi Nelayan

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) telah selesai menyalurkan bantuan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar kepada 1.459 nelayan. Sebelumnya, Kabupaten Rembang mendapat jumlah bantuan subsidi BBM terbanyak se-Jawa Tengah pada tahun 2021 ini.

Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan Dinlutkan Kabupaten Rembang Herry Martono menyampaikan, bantuan subsidi BBM solar untuk nelayan merupakan program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

“Program ini untuk membantu nelayan di masa pandemi Covid-19. Tahun ini Kabupaten Rembang mendapat bantuan subsidi BBM Solar untuk 1459 nelayan,” ujarnya.

Dirinya menyebut, semua subsidi sudah disalurkan kepada nelayan kecil yang memiliki kapal berukuran paling besar 10 GT. Masing-masing nelayan mendapat bantuan 200 liter dengan maksimal pengambilan setiap hari hanya 50 liter.

Baca Juga :   Harga Hewan Mengalami Kenaikan Menjelang Hari Raya Idul Adha

“Tahun ini dapat 1.459, kalau penyerahan kartu subsidinya sudah 100 persen. Subsidi itu berupa kartu ATM BRI yang isinya 200 liter. Satu hari maksimal 50 liter sampai 4 kali pengambilan kemudian di jeda 3 hari,” tutur pria yang akrab disapa Heri Marco itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati