Dinsos PPKB Rembang Berdayakan Disabilitas untuk Berwirausaha

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) mendorong para penyandang disabilitas lebih berdaya dalam hal berwirausaha. Utamanya bagi mereka yang produktif namun masih kesulitan dalam hal pemasaran.

Sejauh ini Dinsos PPKB Rembang tengah memberdayakan tiga paguyuban. Melalui tiga paguyuban yang ada di Rembang, Dinsos PPKB terus berkomunikasi dan berkoordinasi tentang disabilitas.

Ketiga paguyuban itu diantaranya Paguyuban Disabilitas Multikarya Rembang (DMKR), Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos PPKB melalui Plt Sekretaris Dinsos PPKB, Nasaton Rofiq menyampaikan bahwa pihaknya menghubungkan antara perwakilan penyandang disabilitas dengan dunia usaha ataupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait).

Baca Juga :   Disbudpar Rembang Kembali Usulkan Dua Tempat sebagai Warisan Dunia

Pihaknya berharap adanya koordinasi tersebut bisa terjalin kerjasama, minimal ada perhatian kepada para disabilitas potensial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati