oleh

Jelang Arungi Liga 3, Persipa Pati Butuh Suntikan Rp 2 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Manajemen Persipa Pati membutuhkan anggaran Rp 2 miliar untuk mengarungi Liga 3. Kompetisi kasta ketiga ini akan digelar dalam waktu dekat ini. Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati hanya menganggarkan Rp 1 miliar untuk sepak bola.

Hal ini terungkap dalam Rapat Audiensi di ruangan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Kamis (21/10/2021) siang.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Manajemen Persipa Pati dipertemukan oleh sejumlah perusahaan besar di Pati oleh DPRD Kabupaten Pati. Hal ini sebagai upaya dukungan terhadap persiapan Laskar Saridin dalam mengarungi kompetisi Liga 3 nantinya.

Berdasarkan keterangan Ketua DPRD Kabupaten Pati  Ali Badrudin, langkah tersebut sebagai jembatan untuk mendongkrak prestasi Persipa Pati. Utamanya dalam sumbangan terhadap finansial klub yang bermarkas di Stadion Joyokusumo.

Baca Juga :   Sistem Pusat Rusak, Disnakertrans Pati Tunda Pelayanan Rekomendasi Urus Paspor

“Kita undang semua perusahaan di Pati, kita ajak rembuk bagaimana Persipa ini prestasinya bisa maju. Ini terkait anggaran, tentunya yang punya uang, perusahaan ini bisa ikut ambil bagian berkontribusi dalam membesarkan Persipa. Mulai hari ini kita undang mereka,” ujarnya kepada awak media selepas rapat.

Pihaknya peduli dengan Persipa Pati lantaran klub ini milik masyarakat Kabupaten Pati. Persipa Pati pun diharapkan mampu memberi kebanggaan tersendiri.

Sedangkan, Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto mengatakan, Persipa dari awal perekrutan kebutuhan tim hingga nantinya ke Liga 3 membutuhkan setidaknya Rp 2 miliar. Jika diperinci dari total yang ada, dana Rp 1 miliar sudah dibantu APBD.

“Bulan ini kita memang harus mulai gajian, tapi belum ada dana. Kita harus cari, jadi melibatkan semua pihak untuk membantu Persipa,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   13 Kapal Cantrang Asal Pati Ditahan di Pontianak

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait