Jelang Musim Penghujan, BPBD Pati Lakukan Sejumlah Upaya Mitigasi Bencana

Pati, Mitrapost.com – Mendekati datangnya musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati melakukan sejumlah upaya antisipasi.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya, pihaknya mengajak masyarakat Kabupaten Pati untuk sadar dan tanggap terhadap risiko datangnya bencana.

Pasalnya, di bulan Oktober telah terjadi hujan lebat di sejumlah titik wilayah. Sehingga edukasi amat perlu dilakukan agar masyarakat peduli pada pencegahan bencana sejak dini.

“Musim peralihan di bulan ini menyebabkan intensitas hujan pendek beserta angin kencang. Kami imbau supaya masyarakat berhati-hati. Kami pun mengajak mereka agar mmangkas ranting-ranting pohon supaya tidak menghantam mereka ketika tersapu angin kencang,” ungkap Budi.

Demi mewaspadai datangnya musim penghujan, BPBD Kabupaten Pati mengimbau kepada masyarakat di sejumlah desa agar merawat dan memperkuat tanggul sungai.

Baca Juga :   Bupati Pati Targetkan Perbaikan Jalan Tuntas Agustus

Selain itu, BPBD Kabupaten Pati mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai agar air dapat mengalir lancar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati