Singgah di Pelabuhan Cilacap, KRI Bima Suci Akan Dibuka Untuk Masyarakat

Cilacap, Mitrapost.com – Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci-945 singgah di Dermaga 6 Pelabuhan Tanjung Intan Pelindo Cilacap, Kamis (21/10/2021).

Kapal ini pun akan dibuka untuk masyarakat selama masa persinggahan di Cilacap. KRI Bima Suci membawa 89 Taruna AAL Tingkat III Angkatan Ke-68 dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas KJK Letkol Laut (P) Waluyo saat KRI Bima Suci bersandar di Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap. Pelayaran KRI Bima Suci akan dijadikan sarana memperkenalkan Akademi Angkatan Laut kepada masyarakat dengan melakukan open ship. Namun, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

“Kami dari pihak kapal mengizinkan masyarakat Kabupaten Cilacap untuk mengunjungi dan datang ke kapal ini. Silakan melihat, namun saya imbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Open ship akan dilaksanakan mulai hari ini sampai Minggu karena Senin kita berangkat lagi.” Kata Waluyo.

Baca Juga :   BMKG Ingatkan Potensi Tsunami 10 M di Cilacap

KRI Bima Suci berlayar ke wilayah-wilayah di Indonesia selama 99 hari sejak 26 Juli 2021 hingga 2 November 2021. Terdapat 13 pelabuhan yang dilewati, mulai dari Surabaya hingga Cilacap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati