Video : Produksi Beras Rembang Surplus Tahun Ini

Rembang, Mitrapost.com – Kebutuhan beras untuk wilayah Kabupten Rembang dipastikan tetap aman dan tercukupi. Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang bahkan menyebut produksi beras surplus. Hasil panen para petani tahun ini lebih tinggi daripada tahun kemarin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang Agus Iwan Haswanto mengatakan, produksi beras tahun ini mencapai 5,6 ton per hektar, lebih tinggi dari tahun 2020 yang hanya 4,4 ton per hektar.

“Kalau produktivitasnya meningkat karena 2020 banyak yang kekeringan dan gagal panennya tinggi. Ukuran statistik 4,4 ton per hektar, kalau sekarang 5,6  ton ini yang dijadikan angka riil. Kalau ubinan malah bisa mencapai 7 ton per hektar. Misalnya 5,6 ton dikalikan 29 ribu hektar bisa sangat surplus untuk kebutuhan kabupaten,” kata Iwan kepada SMJTimes.com saat ditemui di kantornya, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga :   Video : Pati Berencana Bentuk Kawasan Industri Hasil Tembakau

Bahkan ia mengklaim, angka surplus beras yang sekarang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Rembang selama 17 bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati