Demi Menyambung Hidup, Mantan Pelatih PSIS Jualan Bakso

Semarang, Mitrapost.com – Mantan pelatih PSIS Semarang Sartono Anwar banting setir jualan bakso demi menyambung hidup keluarganya di masa Pandemi Covid-19. Di usia yang menginjak 75 tahun, pria yang pernah mendapat julukan ‘professor’ itu disibukkan dengan profesi baru berjualan di kompleks Stadion Diponegoro Semarang.

Warung baksonya dinamai ‘Barokah’. Ia merintis usaha di bidang kuliner tersebut dejak Juni 2021. Dengan pekerjaan baru itu, sosoknya tidak merasa malu sama sekali.

Sebagai informasi, usaha berjualan bakso yang digagas Sartono Anwar berawal dari adanya kesempatan istrinya mengikuti pelatihan UMKM, khusunya cara membuat bakso. Untuk itulah ilmu yang didapat diwujudkan dengan membuka warung.

Usaha kuliner bakso yang dirintis Sartono Anwar sebenarnya sudah dimulai pada tahun 2008. Ia pernah berjualan bakso di rumahnya saat masih tinggal di Pondok Indah, Jakarta.

Baca Juga :   Hindari Kerumunan, Pemkot Akan Batasi Peserta Upacara HUT RI

“Kemudian sempat belajar membuat bakso Malang bersama istri. Sampai akhirnya kali ini berakhi membuka sendiri,” ungkap Sartono Anwar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati