Diresmikan oleh Jokowi pada 2015, Berikut Sejarah Peringatan Hari Santri Nasional

Mitrapost.com – Di masa kepemimpinan Joko Widodo pada periode pertama sebagai Presiden Indonesia, ia meresmikan tanggal 22 Oktober 2015 sebagai Peringatan Hari Santri Nasional. Momentum itu merupakan pertama kalinya Hari Santri Nasional diperingati.

Joko Widodo mengungkapkan bahwa peresmian Hari Santri Nasional sebagai upaya untuk mengenang jasa para santri terdahulu yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Ia mengepresiasi perjalanan sejarah yang ditorehkan para santri di era perjuangan. Di awal perjuangan merebut kemerdekaan hingga dapat menikmati suasana kemerdekaan saat ini, perjuangan para ulama dan santri tidak dapat diabaikan begitu saja. Karena peran mereka telah memberi keyakinan kepada rakyat Indonesia atas hak memperoleh kemerdekaan demi menentukan nasib bangsa sendiri.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Nasional Tercukupi

“Sejarah mencatat, para santri telah mewakafkan hidupnya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan tersebut,” ucap Jokowi  pada Kamis (22/10/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati