Kampung Nila Salin Pati Dilirik Kementerian Kelautan dan Perikanan

Pati, Mitrapost.comKampung Nila Salin di Kabupaten Pati dilirik oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kementerian ini pun mengirim tim untuk mendampingi para pembudidaya ikan di berbagai desa di Kabupaten Pati.

“Ini mensuport kami di kabupaten Pati untuk menjadi salah satu desa unggulan alias kampung perikanan budidaya. Yang artinya kita memiliki satu keunggulan ini desa nila salin, ini ada beberapa desa yang sekarang ini sudah menjadi salah satu unggulan di wilayah kabupaten Pati,” ujar Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat menyambut rombongan KKP.

Kawasan Kampung Nila Salin ini terletak di Desa Dororejo, Kecamatan Tayu dan desa-desa di sekitarnya. Tim KKP akan mendorong dan mendukung dengan memberikan bantuan bibit unggulan.

Baca Juga :   Genjot Produktivitas Petani Padi di Trangkil, Dispertan Fasilitasi Laboratorium dan Sekolah Lapang

“Dan langsung nilanya jenis Nila Salin, bukan nila yang biasa kemudian diadaptasikan. Pemkab setempat mengucapkan terima kasih dan tentunya ini sangat bermanfaat untuk petani-petani pembudidaya ini,” ungkap Safin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati