Pekalongan Segera Miliki Obyek Wisata Air Terbesar

Pekalongan, Mitrapost.com – Kota Pekalongan segera memiliki obyek wisata air terbesar. Berdasarkan dengan perencanaan yang ada, pembangunan obyek wisata yang terletak di Pantai Pasir Kencana tersebut, akan selesai sebelum akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno menyebutkan bahwa pembangunan obyek wisata tersebut sudah mencapai 85 persen dan ditarget akan selesai pada akhir bulan November 2021.

“Alhamdulillah prosesnya sampai saat ini semuanya lancar, sekarang sudah mencapai 85 persen dan ini tinggal finishing, ditargetkan pada akhir Bulan November 2021 sudah bisa selesai pekerjaan fisiknya,” tutur Sutarno, Kamis (21/10/2021).

Pembangunan wisata air terbesar di Pekalongan ini, dibiayai sepenuhnya oleh Kemen-PUPR senilai Rp30 Milliar. Dengan begitu, diharapkan akan menjadi alternatif dan menjadi daya tari wisatawan untuk berkunjung ke kota Pekalongan, selain mengunjungi wisata budaya batik dan religi. Sehingga, nantinya diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.