Pemkab Rembang Adakan Upacara HSN 2021

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengadakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada tanggal 22 Oktober 2021 di lapangan depan Kantor Bupati Rembang.

Dalam sambutan Kementerian Agama (Kemenag) melalui Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Ia mengatakan Presiden Joko Widodo melalui keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri.

“Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya Resolusi Jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Sejak ditetapkan pada tahun 2015, setiap tahun Pemkab Rembang rutin menyelenggarakan peringatan hari santri dengan tema yang berbeda.

“Untuk peringatan Hari Santri tahun 2021 ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga,” jelasnya.

Baca Juga :   Kapolres Rembang Pastikan Tidak Akan Ada Kebobolan Pemudik 2021

Maksud tema Santri Siaga Jiwa Raga adalah bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan Persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati