Peringati HSN 2021, Diharapkan Santri Jadi Generasi Pembangun Bangsa

Cilacap, Mitrapost.com – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, diharapkan agar para santri bisa menjadi generasi pembangun bangsa Indonesia.

HSN 2021 di kabupaten Cilacap diperingati dengan upacara yang berlangsung di Kantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Cilacap di Jalan Raya Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Jumat (22/10/2021).

Upacara dipipimpin oleh Ketua PCNU Cilacap H. Nasrullah Muchson, serta dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman bersama beberapa undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH. Said Aqiel Siradj yang dibacakan oleh pemimpin upacara menyebutkan bahwa perjuangan para santri ini telah tercatat dalam sejarah Indonesia, sejak zaman perjuangan dalam melawan penjajah, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, serta mempertahankan keutuhan NKRI.

Baca Juga :   Ribuan Ikan Menepi di Pantai Teluk Penyu, Petugas Sebut Bukan Pertanda Bencana

“Resolusi Jihad Fisabilillah dengan jelas memuat nasionalisme Indonesia yang berbasis Ahlussunnah Wal Jamaah yaitu kewajiban mempertahankan kemerdekaan RI sebagai satu satunya pemerintah yang sah,” kata Nasrullah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati