Pertahankan Eksistensi, Dinhub Percantik Becak-Becak di Pekalongan

Pekalongan, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk mempertahankan eksistensi becak di tengah pesatnya moda transportasi seperti ojek online hingga mobil, dinas perhubungan (Dinhub) mempercantik becak-becak yang ada di kota Pekalongan.

Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga keberadaan angkutan ramah lingkungan, serta menarik minat para penumpang untuk memakai jasa transportasi becak.

Selain itu, becak-becak tersebut juga diberi jok baru yang bertuliskan “Yuk Numpak Becak”, serta diberikan hiasan motif batik kota Pekalongan di bagian sisi sampingnya.

Kasi Angkutan dan Terminal pada Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Didik Supriyadi, menyebutkan, terdapat 100 becak yang ditargetkan untuk dilakukan pengecatan, guna mempercantik moda transportasi beroda tiga tersebut.

Baca Juga :   Dinperpa Pekalongan Akan Gelar Vaksinasi Rabies dan Pengobatan Hewan Gratis

“Untuk pengecatan becak bermotif batik ini masuk dalam pembinaan dan pemeliharaan angkutan tidak bermotor oleh Dishub Kota Pekalongan dan target 100 becak untuk tahun ini,” kata Didik, Jumat(22/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati