Presiden Dorong MES Jadi Lokomotif Pengembangan Ekonomi Syariah

Jakarta, Mitrapost.com – Memperingati Hari Santri Nasional 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan menyampaikan sambutan kepada masyarakat Indonesia. Dalam sambutannya, ia mendorong Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk menjadi lokomotif perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Pesan tersebut Jokowi sampaikan di Istana Negara, Jakarta, Jum’at (22/10/2021)., Jumat (22/10/2021), di Istana Negara, Jakarta.

“Sebagai organisasi keumatan, MES diharapkan menjadi lokomotif pengembangan ekonomi syariah yang membumi, yang menyentuh ekonomi umat secara langsung, yang melahirkan lebih banyak wirausaha-wirausaha dari kalangan santri, yang menggerakkan perekonomian yang inklusif,” ujar Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir selaku Ketua Umum Pengurus Pusat MES, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga :   Pengalihan Subsidi BBM Dinilai Agar Lebih Tepat Sasaran

Tak lupa, Jokowi juga menekankan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pemain utama dalam menggerakkan ekonomi syariah dunia. Mengingat, Indonesia memiliki penduduk muslim terbanyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati