Curah Hujan di Jateng Diprediksi Meningkat Hingga 40 Persen Pada Akhir Tahun

Semarang, Mitrapost.com – Curah hujan di daerah Jawa Tengah, diprediksi meningkat hingga 40 persen pada akhir tahun, tepatnya pada bulan Desember mendatang. Hal ini dikarenakan, wilayah di Indonesia menjadi daerah yang terdampak fenomena La Nina.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BMKG Indonesia, Dwikorita Karnawati saat menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di rumah dinas Puri Gedeh, Jumat (22/10/2021).

“Karena ada La Nina, potensi peningkatan curah hujan sampai lebih dari 40 persen di wilayah Jawa tengah. Mulai bulan Oktober ada di wilayah bagian selatan, Cilacap Banyumas dan sekitarnya,” ucap Dwi seusai bertemu Ganjar.

Dwikorta juga mengungkapkan bahwa kondisi tersebut akan terus meningkat. Sedangkan pada bulan Desember akan merata di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga :   Faktor Kejadian Tidak Diharapkan di Dunia Medis

Kondisi tersebut, lanjut Dwikorita, akan terus meningkat dan puncaknya pada Desember.

“November semakin meningkat, Desember hampir merata di seluruh wilayah Jawa Tengah. Peningkatannya curah hujan bulanan lebih dari 40 persen,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati