oleh

Jelang Hadapi Indonesia, Timnas Australia Turunkan Pemain Muda.

Mitrapost.com – Tim nasional Australia U-23 telah merilis daftar pemain yang akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan akhir Oktober mendatang.

Sebagian besar pemain Australia masih berusia muda, rata-rata berusia 19-20 tahun. Hanya tiga pemain yang berusia mendekati 23 tahun. Membawa mayoritas pemain kelahiran 2002-2003, timnas Australia seakan meremehkan Timnas Indonesia.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Apalagi untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan timnas Indonesia, Federasi Sepak bola Australia menunjuk pelatih timnas U-17 mereka, yakni Trevor Morgan. Sebelumnya pelatih timnas Australia U-23 adalah Graham Arnold yang telah mengundurkan diri pasca kegagalan di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Diketahui, tim yang diturunkan untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 adalah para pemain yang akan menjadi tulang punggung timnas Australia di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Akan Hadapi Musuh Bebuyutan di Ajang AFF Cup 2020

“Sebagian besar pemain dalam skuad telah mendapatkan menit pertandingan A-League (kasta tertinggi Liga Australia). Dan kami percaya bahwa waktu setiap pemain dalam lingkungan tim nasional bulan ini akan bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan mereka,” kata Pelatih Timnas Australia, Trevor Morgan.

“Kami juga sangat berterima kasih atas dukungan beberapa klub luar negeri dan A-Leagues yang mengirimkan pemainnya ke kamp sedini mungkin. Ini memberi para pemain waktu ekstra yang penting untuk membangun pemahaman dan taktikal tim,” imbuhnya.

Selain sejumlah pemain yang berkompetisi di liga lokal Australia, Trevor memang memanggil beberapa pemain yang berkarier di luar negeri. Beberapa di antaranya adalah Lachlan Brook yang bermain untuk klub Liga Primer Inggris Brentford B, Jacob Italiano (Borussia Monchengladbach II, Jerman), Jordan Perkins (Radkow Czestochowa, Polandia), Marc Tokich (Mjallby, Swedia), dan Fabian Monge (Xanthi FC, Yunani).

Baca Juga :   Menang 3-0 Atas Taiwan, Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Diketahui, laga antara Indonesia melawan Australia digelar dalam dua leg, yakni pada tanggal 26 Oktober dan 29 Oktober 2021. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di sportstars.id dengan judul “Rata-rata Usia Pemain Australia U-23 19 Tahun, Remehkan Timnas Indonesia?”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait