Pariwisata Sehat di Yogyakarta dengan One Gate System

Yogyakarta, Mitrapost.com – Pariwisata sehat di Yogyakarta didukung dengan kebijakan One Gate System (Sistem Satu Pintu) bagi bus pariwisata yang hendak masuk ke Kota Yogya.

Kebijakan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan wisatawan yang datang ke kota Yogya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogya, Agus Arif Nugroho menjelaskan, semua kendaraan terutama bus pariwisata akan masuk melalui satu pintu yakni Terminal Giwangan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kami akan melakukan pengecekkan seperti pengecekkan sertifikat vaksin. Termasuk juga protokol, jika dalam 1 bus sudah dipastikan tervaksin semua dan memenuhi syarat akan diberi tanda berupa stiker yang di tempel di bagian depan bus” jelasnya di Terminal Giwangan, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga :   News Grafis : Famtrip, Upaya Promosikan Potensi Wisata di Yogyakarta

Selain itu, pemberian stiker juga sebagai penanda lokasi parkir. Diantaranya adalah stiker warna hijau menuju pakir Abu Bakar Ali, stiker merah ke parkir Senopati dan stiker kuning untuk parkir Ngabean. Kapasitas di tiga taman parkir tersebut mencapai 127 bus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati