Vaksin Pfizer Terbukti Dapat Menangkal Covid-19 pada Anak Usia 5 Hingga 11 Tahun

Mitrapost.com– Vaksin Pfizer terbukti dapat menangkal Covid-19 pada anak usia 5 hingga 11 tahun. Hal tersebut diperoleh dengan persentase 90 persen dari hasil uji klinis pada kelompok anak berumur 5-11 tahun.

Dikutip dari CNA, Data yang dikumpulkan ketika varian Delta dominan di Amerika Serikat dan dunia. Hasil penelitian dari 2250 peserta uji coba menunjukkan hanya ditemukan 16 anak yang mendapat plasebo terinfeksi COVID-19, sementara hanya tiga yang disuntik vaksin tertular Corona.

Vaksin yang diberikan golongan anak berbeda dosisnya, pada usia 5 hingga 11 tahun diberikan dosis 10 mikogram, sedangkan anak dengan usai di atas usia anak sebelumnya diberikan dosis 30 mikogram. Pemberian dosis tersebut dilakukan tiga minggu terpisah.

Baca Juga :   Bupati Haryanto Klarifikasi Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19

Hasilnya, tidak ada kasus COVID-19 yang parah dan tidak ada kasus sindrom inflamasi multisistem pada anak-anak (MIS-C).

“Meskipun tingkat kematian untuk COVID-19 pada anak-anak secara substansial lebih rendah daripada pada orang dewasa, COVID-19 termasuk di antara 10 penyebab utama kematian untuk anak-anak berusia 5 hingga 14 tahun antara Januari dan Mei 2021 di AS,” ujar Pfizer dalam pernyataannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati