Video : Pemkab Pati Salurkan Subsidi BBM Kepada 893 Nelayan Kecil

Pati, Mitrapost.com– Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) telah salurkan bantuan subsidi BBM solar kepada 893 nelayan kecil se-Kabupaten Pati.

Kepala Seksi (Kasi) Sarpras Pengembangan Usaha dan Pemberdayaan Nelayan, DKP Pati, Taryadi mengatakan bantuan subsidi BBM solar untuk nelayan ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa tengah dimaksudkan untuk mengurangi beban nelayan kecil terhadap dampak Pandemi Covid-19 di Pati yang tak kunjung mereda. Ia juga mengatakan bantuan yang sama juga pernah disalurkan tahun 2020 lalu.

“Ini dari pemerintah provinsi, programnya Pak Ganjar terkait dampak pandemi. Tahun 2020 kita mendapatkan alokasi 832 tahun 2021 kita mendapat 893,” kata Taryadi kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   Kemenkes Tak Tanggung Biaya Pemulasaran Jenazah Isolasi Mandiri, Bupati Pati: Kita Bantu

Tambah Taryadi para penerima subsidi solar ini ialah para nelayan kecil , yakni para nelayan yang memiliki kapal dengan muatan 10 GT (grosstone) ke bawah. Masing-masing nelayan mendapat jatah 200 liter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati