Video : Petani Antusias Dengan Adanya Kegiatan Pasar Tani di Kabupaten Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang menyelenggarakan Pasar Tani di depan gedung Dintanpan, Jumat (22/10/2021).

Acara tersebut dimeriahkan oleh sembilan Kecamatan yaitu Kecamatan Lasem, Sluke, Sulang, Kragan, Rembang, Sedan, Sumber, Bulu, Gunem, dan Pancur

Menurut salah satu petani yang jual telur ayam, Rama (39). Ia mengatakan acara ini bisa menjembatani langsung antara petani dengan pembeli sehingga rantai distribusi menjadi pendek.

“Petani jualnya lebih cepat, masyarakat juga dapat harga yang murah. Tidak usah lewat tengkulak maupun lewat pengepul,” ungkapnya kepada SMJTimes.com, Jumat (22/10/2021).

Menurutnya, marjin antara petani dan pembeli tidak terlalu tinggi. Katakanlah di petani Rp 16.000 nanti harga di pasar sudah menjadi Rp 20.000.

Baca Juga :   Video : Dijebak Pacar, Gadis Dibawah Umur Disetubuhi 6 Pemuda

“Kalau di petani Rp 16.000 nanti sampai ke pembeli Rp 17.000. Jadi petani enak, bisa menutupi biaya produksi dan pembeli juga bisa membeli dengan harga yang pantas,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati