Waspadai Gejala Penyakit Menular Seksual

Mitrapost.com – Penyakit menular seksual merupakan infeksi yang bisa ditularkan melalui hubungan intim. Penyakit ini juga terdiri dari banyak jenis, diantaranya adalah gonore, sifilis, HIV, dan lain sebagainya.

Tidak hanya menular melalui hubungan intim, juga bisa terjadi dengan transfusi darah dan berbagi jarum suntik dengan penderita. Selain itu juga dapat ditularkan dari ibu hamil kepada janin.

Penyakit ini tidak selalu menimbulkan gejala yang berat, namun juga bisa menyebabkan gejala ringan kepada penderita.

Gejala yang muncul akibat penyakit menular seksual juga berbeda-beda dan tergantung pada jenis penyakitnya. Namun disamping itu, terdapat gejala umum, diantaranya adalah muncul benjolan, luka, atau lepuhan di sekitar kelamin, anus, maupun mulut. Gejala lainnya adalah alat kelamin terasa gatal dan juga terbakar.

Baca Juga :   Kulit Glowing Seketika, 5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

Selain itu, juga terdapat gejala lain, seperti nyeri Ketika buang air kecil ataupun saat berhubungan intim. Keluar cairan dari penis berupa kencing nanah atau dari vagina berupa keputihan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati