Wisata Tersembunyi di Jawa Timur yang Cocok Dikunjungi Ketika Liburan

Mitrapost.com – Di timur tanah Jawa memiliki beragam destinasi wisata yang sangat rekomended untuk dikunjungi. Mulai dari yang populer hingga tempat wisata yang tersembunyi belum dikenal banyak wisatawan.

Provinsi Jawa Timur selain memiliki Kawah Ijen dan Gunung Bromo yang terkenal di telinga wisatawan, adapun tempat wisata di Jawa Timur yang belum terkenal namun menyimpan potensi yang besar.

Beberapa tempat berikut masih belum banyak terjamah dan tersembunyi di Jawa Timur, sehingga masih asri dan cenderung sepi pengunjung. Diantaranya sebagai berikut :

1. Bukit Jaddih, Madura

Wisata yang terletak di Bangkalan, Madura ini memiliki pemandangan unik kombinasi waduk dengan air berwarna toska, langit cerah, serta bukit kapur putih raksasa yang menjulang.

Baca Juga :   Vaksinasi Pelaku Wisata Belum Terjadwal, Dinporapar Ungkap Dua Penyebabnya

Sebelum diubah menjadi tempat wisata baru bagi wisatawan, Bukit Jaddih dulunya merupakan tempat penambangan kapur tradisional di Bangkalan.

Terbentuknya bukit kapur ini bukan semata karena peristiwa alam, melainkan hasil tambang dan keruk masyarakat Jaddih selama bertahun-tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati