Mengenal Gayatri, Paguyuban Penyehat Tradisional di Pati

Pati, Mitrapost.com – Berbagai ramuan tradisional berjejer rapi. Ramuan dari jahe, kunyit dan rempah-rempah lainnya menghiasi salah satu stand di Stadion Joyokusumo dalam acara vaksinasi massal Sabtu (23/10/2021) hingga Minggu (24/10/2021) kemarin.

Lapak itu adalah milik Gayatri. Paguyuban penyehatan tradisional ini, diberikan tempat oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati dalam vaksinasi massal.

Indah Susanti selaku Ketua Gayatri mengatakan, kelompok ini berdiri pada empat bulan lalu. Berdirinya Gayatri didasarkan banyaknya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Pati dalam olahan ramuan tradisional. Agar terakomodir dan dapat ternaungi oleh dinas terkait, maka paguyuban ini didirikan.

Selain UMKM yang mengolah ramuan tradisional, anggota kelompok ini juga dari terapis-terapis tradisional. Mulai dari pijat saraf, bekam dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Pospam Mudik di Pati Diperpanjang hingga 17 Mei 2022

“Ini paguyuban penyehat tradisional yang ada di Kabupaten Pati. Yang mempunyai produk ramuan herbal bisa masuk sini. Selain itu juga keterampilan. Keterampilan itu ada pijat, baby spa sama bekam,” ujar Indah saat ditemui di Stadion Joyokusumo, kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati