Ratusan Napi Ikuti Sholawat Peringatan Maulid Nabi di Lapas Semarang

Semarang, Mitrapost.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar Pengajian Akbar dan Sholawat Nabi dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021M, Rabu (27/10/2021).

Dengan mengangkat tema “Meneladani Rasulullah SAW, Membentuk Pribadi dengan Akhlaqul Karimah”, kegiatan berlangsung di Aula kunjungan Joglo Ageng Lapas Semarang.

Kegiatan diawali dengan bersholawat Nadhom Islam Kaffah yang dipimpin oleh narapidana pemenang juara lomba dan diikuti oleh seluruh jama’ah pengajian.

Kalapas Semarang, Supriyanto mengatakan, selain mengadakan pengajian akbar, Lapas Semarang juga menyelenggarakan kegiatan perlombaan diantaranya lomba Adzan dan Iqomah, Murotal Al-Qur’an, Hafalan Asmaul Husna dan lomba Kreasi Nadhom Islam Kaffah.

“Dengan peringatan Maulid Nabi diharapkan tidak hanya seremonial belaka, namun kita semua dapat mencontoh sifat-sifat akhlaqul Karimah dari Nabi Muhammad SAW,” ujar Supriyanto.

Baca Juga :   Foto : Percepat Vaksinasi, Pemkab Tambah Tempat Pelayanan

“Jangan berkecil hati, walau menjalani pidana di Lapas, teruslah berupaya untuk memperbaiki diri dan selalu meningkatkan ibadah, karena belum tentu orang diluar sana imannya lebih baik daripada kita yang ada di Lapas,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati