Tunggakan Iuran Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pati Capai 30 miliar

Pati, Mitrapost.com – Dari data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang (KC) Pati sampai dengan bulan September, menunjukkan kolektabilitas iuran BPJS saat ini mencapai 88,81 persen untuk semua golongan. Sebenarnya total keseluruhan iuran sebanyak 276 miliar, tapi baru diterima sebanyak 246 miliar.

Hal ini disampaikan Kepala BPJS Kesehatan KC Pati, Dany Saputro. Ia mengatakan masih ada sekitar 11,19 persen golongan yang mempunyai tunggakan di BPJS.

Penunggakan pertama dan yang paling besar berasal dari  segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau Bukan Pekerja (BP) alias peserta mandiri.

“Paling besar yaitu dari segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau Bukan Pekerja (BP) alias peserta mandiri, itu kolektabilitasnya baru 74 persen ,” katanya kepada mitrapost.com, pada Kamis (28/10/2021).

Baca Juga :   Data Penerima Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Sudah Mencapai 90 Persen

Selanjutnya, Dany menuturkan penunggakan BPJS yang kedua terjadi pada golongan penerima bantuan iuran (PBI), yakni peserta fakir miskin yang didaftarkan oleh pemerintah daerah (Pemda).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati