November Musim Hujan Datang, Waspada Banjir dan Longsor

Pati, Mitrapost.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo memperkirakan bahwa musim hujan benar-benar datang pada bulan November nanti.

Musim hujan ini, ungkap Martinus, berpotensi menimbulkan bencana banjir dan tanah longsor. Maka dari itu, masayarakat yang tinggal di dekat bantaran sungai, diimbau untuk selalu waspada dari ancaman banjir. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang tinggal di dataran tinggi untuk waspada tanah longsor.

“Untuk masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai atau di daerah yang rawan longsor harus waspada. Karena menyertai bencana di musim hujan itu banjir dan pergerakan tanah atau tanah longsor,” tutur Martinus saat ditemui belum lama ini.

Baca Juga :   21 Calon Jamaah Haji dari Pati Meninggal Sebelum Berangkat

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mulai memperbaiki dan menjaga saluran air. “Jangan sampai ada timbunan sampah di sana yang menyebabkan banjir,” imbau Martinus.

Ia pun memperkirakan, musim hujan benar benar datang pada bulan November dengan puncak di bulan Januari 2022. Pada bulan Februari 2021 atau musim hujan sebelumnya, sedikitnya 40 desa di enam kecamatan di Kabupaten Pati tergenang banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati