Peken Surabaya, Aplikasi Belanja Online Bagi Warga Surabaya

Surabaya, Mitrapost.com – Pemerintah kota Surabaya akan melaunching Peken Surabaya, aplikasi Pemberdayaan dan Ketahanan Ekonomi Nang Suroboyo.

Aplikasi tersebut akan dilaunching pada Minggu (31/10/2021). Aplikasi ini pun sudah bisa diakses oleh masyarakat untuk memilih produk-produk berkualitas karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pahlawan.

Kepala Diskominfo Kota Surabaya, M. Fikser mengatakan aplikasi ini nantinya bisa diakses oleh masyarakat umum. Aplikasi web mobile tersebut dapat diinstal di handphone berbasis android dan memiliki beberapa fitur di dalamnya.

Fikser melanjutkan, fitur yang pertama adalah Toko Kelontong. Dalam fitur ini, masyarakat dapat memilih berbagai kebutuhan pokok mulai beras, gula, minyak dan lain sebagainya. Sedangkan yang kedua adalah fitur UMKM, di dalam fitur ini ada beberapa pilihan produk, antaralain berupa kraf, fashion dan kuliner.

Baca Juga :   Direndam Banjir 5 Hari, Ribuan Warga Jember Butuh Bantuan Logistik

“Jadi masyarakat tinggal pilih saja. Karena ini kan seperti market place pada umumnya, tinggal pilih sesuai kebutuhan, klik masukkan ke keranjang, konfirmasi ke penjual, setelah itu pembeli transfer,” kata Fikser, Jumat (29/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati