oleh

Video Viral, Anak di Desa Blaru Pati Trauma

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Sebuah video viral tersebar di media sosial. Video tersebut menunjukan seorang anak yang menganiaya orangtua yang diketahui merupakan neneknya sendiri.

Dalam video yang bersumber dari @blokbojonegoro itu tertulis kejadian tersebut terjadi di Desa Blaru, Kecamatan Pati Kota. Banyak hujatan dari netizen terhadap anak ini tanpa mengetahui latar belakangnya. Hal ini pun membuat si anak yang berinisial H (10) tersebut mengalami trauma secara psikis.

“Anak mengalami trauma karena viralnya video tersebut. Maka akan kami dampingi sampai kembali normal. Kalau perlu akan kami masukkan ke panti rehab,” ujar Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinsos P3KB Kabupaten Pati, Etik Tri Hartanti saat dikonfirmasi.

Baca Juga :   News Grafis : Denda Pajak Kendaraan motor dibebaskan

Etik menceritakan, H mempunyai nasib yang kurang beruntung dibandingkan dengan anak yang lain. Kedua orang tuanya tidak bersamanya lantaran sudah bercerai. Ia pun diasuh sang nenek dari ibu.

Diketahui, ibunya bekerja sebagai driver ojek online di Kota Semarang. Sementara ayahnya sudah mempunyai rumah lain di Pucakwangi. “Ia juga korban bullying di sekolah sehingga membuat siswa kelas 5 SD ini pindah sekolah di desa sebelah,” tutur Etik.

Hal inilah yang ditengarai menjadi penyebab H berperilaku seperti itu. “Bullying bisa membuat perilaku anak menjadi kasar. Karena tertekan dan tidak bisa menyalurkan emosi membuat perilakunya dilampiaskan kepada orang yang terdekat,” lanjut Etik.

Pihaknya pun berencana akan menggelar mediasi dengan pemerintah desa setempat dan pihak-pihak terkait untuk melakukan pendampingan terhadap anak.

Baca Juga :   Mendukung 'Gerakan Pati di Rumah Saja' Karyawan Mitrapost Diliburkan

“Senin nanti kedua orangtuanya kami undang untuk audiensi di Balai Desa,” kata Etik.

Dihubungi terpisah, Camat Pati Kota Didik Rusdiartono menambahkan, ia menyayangkan beredarnya video tersebut. “Untuk penyebar videonya sedang ditangani Polres Pati. Kami mengimbau jangan mudah memviralkan karena kasian anaknya,” tandas Didik. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar