oleh

Video : Dinkes Rembang Lakukan Evaluasi, Masyarakat Diimbau Segera Vaksinasi

Rembang, Mitrapost.com – Rapat Koordinasi terkait evaluasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Rembang dilakukan hari ini, Senin (1/11). Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) berharap, level PPKM di Kabupaten Rembang alami peningkatan.

Kasus Covid-19 di Indonesia telah mengalami penurunan yang signifikan. Akan tetapi PPKM masih terus diterapkan, guna mencegah adanya gelombang dua pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinkes terus mengupayakan vaksinasi Covid-19 agar merata ke seluruh daerah.

Vaksinasi dilakukan oleh 24 fasilitas kesehatan yang telah diberikan wewenang Dinkes untuk memberikan vaksin dosis pertama maupun kedua.

“Sejauh ini, untuk kategori umum telah mencapai lebih dari 50%, sementara lansia sekitar 40,3%, dan kami juga mulai melakukan vaksinasi untuk penyandang disabilitas sesuai arahan pemerintah pusat.” Kata dr. Ali Syofi’i, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Bupati Demak Tinjau Vaksinasi Siswa MTsN 3 Demak

Evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan hari ini, guna melihat perkembangan pelaksanaan vaksinasi, yang bertujuan untuk segera tercapainya herd imunity.

Dinas Kesehatan menilai, saat ini masih banyak warga yang belum mengerti akan pentingnya vaksin, sehingga meskipun pelaksanaan vaksin terus dilakukan, hasil yang didapatkan menjadi kurang maksimal.

dr.Ali Syofi’i mengatakan, Dinas Kesehatan terus mengupayakan vaksinasi di berbagai daerah, baik desa maupun kecamatan. Akan tetapi hasil akhir tersebut juga tergantung kemauan dari masyarakat untuk ikut berpartisipasi bersama melawan pandemi.