Harga Bawang Merah di Demak Anjlok

Demak, Mitrapost.com – Harga bawang merah di Kabupaten Demak mengalami penurunan. Berdasarkan catatan Dinas Pertanian Kabupaten Demak harga jual bawang merah di level petani paling tinggi hanya Rp 8.000 per kilogram.

Harga ini sangat anjlok jika dibandingkan dengan harga jual di Pasar Bintoro. Diketahui, harga berada pada kisaran Rp 24.000 sampai dengan Rp 25.000 per kilogram.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Demak, Heri Mulyanta, pihaknya sudah melakukan monitoring ke lapangan untuk memantau kondisi bawang merah yang masih di perkebunan jelang panen. Pihaknya bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Demak turun menampung aspirasi petani bawang merah.

“Kami akan mengadakan rapat koordinasi secara terpadu dengan dinas terkait, “ ungkap Heri kepada awak media, Senin (1/11/2021).

Baca Juga :   Masjid Agung Demak Siapkan Armada untuk Pembagian Daging

Hasil rakor nantinya akan dibawa ke tingkat provinsi guna penanganan lebih lanjut.

Di sisi lain, pihaknya menduga ada permainan harga di level tengkulak. Hingga kini, Jawa Tengah menempati urutan tertinggi untuk sektor penghasil bawang merah di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati