Polres Temanggung Suntikkan Vaksin ke-13.099 Jiwa Dalam Sepekan

Temanggung, Mitrapost.com – Selama seminggu, layanan Gerai Vaksinasi Presisi Polres Temanggung telah menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada 13.099 orang. Acara tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Temanggung dalam mendukung percepatan target capaian vaksinasi untuk menuju kekebalan komunal atau herd immunity.

 Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin mengatakan capaian vaksinasi sebanyak 13.099 jiwa tersebut di luar dugaan. Sebab, awalnya Polres Temanggung hanya mematok target 12.500 jiwa sesuai dengan alokasi vaksin yang diterima.

“Warga di Temanggung sangat antusias untuk ikut vaksinasi. Ini sangat membahagiakan,” ungkapnya, Senin (1/11/2021).

Kapolres mengapresiasi semua pihak yang telah gencar melaksanakan sosialisasi kegiatan vaksinasi di Polres Temanggung, dan memberi penyadaran pentingnya vaksinasi. Termasuk, vaksinator yang telah bekerja keras memberi pelayanan pada masyarakat.

Baca Juga :   Percepatan Vaksinasi, Pemkab Siapkan Hotline

“Kami berterima kasih atas suksesnya kegiatan dan sinergi semua pihak, baik itu anggota Polri, dari tingkat Polres sampai Polsek, serta para relawan vaksinator dari berbagai instansi dan sekolah kesehatan,” ungkapnya di Aula Sumbing-Sindoro Polres Temanggung.

Ia berharap, melalui program vaksinasi ini dapat membangun herd immunity pada masyarakat, sehingga masyarakat bisa segera hidup normal kembali. Namun itu semua tidak akan terwujud apabila masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Walaupun sudah divaksin, saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa saling mengingatkan dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai ada lagi kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung, akibat lalai dan abai dalam penerapan prokes,” tegasnya.

Baca Juga :   Video : Dinkes Targetkan Capaian Vaksinasi 70 Persen Kurang Dari 9 Hari

Dokter gerai vaksinasi Polres Temanggung, Michle mengatakan, vaksinasi di gerai tersebut dimulai dari 23 hingga 30 Oktober 2021.

Vaksinasi dilaksanakan di dua lokasi yaitu Poliklinik Bhayangkara Polres Temanggung serta Gerai Vaksin Presisi Polres Temanggung dengan target 1.768 orang per hari.

“Vaksinasi yang kami laksanakan di dua tempat merupakan wujud percepatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum, pelajar, dan para santriwan-santriwati yang berdomisili di Kabupaten Temanggung,” terangnya.

Selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Polres Temanggung, pihaknya dibantu oleh para relawan, antara lain Stikes Ngesti Waluyo Parakan, Akper Alkautsar Temanggung, BNNK Temanggung serta para operator Polres Temanggung.

Dalam pelaksanaannya, vaksinator tak hanya tidak menunggu masyarakat datang ke Polres, tetapi juga aktif melakukan penjemputan target vaksinasi hingga ke desa. (*)

Baca Juga :   Pemkab Magelang Terus Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan PMK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati