Ganggu Aktivitas Jalan Raya, 12 Manusia Silver Ditangkap Satpol PP Pati

Pati, Mitrapost.com – Dua bulan terakhir, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati menggencarkan penangkapan manusia silver yang ada pada beberapa titik di Bumi Mina Tani.

Sebanyak 12 manusia silver ditangkap selama periode dua bulan terakhir. Kasatpol PP Kabupaten Pati Sugiyono menilai mereka menunggu ketertiban dan keamanan jalan raya.

Sehingga pihaknya melakukan penangkapan ini, yang bertujuan untuk menjaga ketertiban jalan dan para pengguna jalan. Penangkapan manusia silver dilakukan di beberapa titik seperti traffic light hingga persimpangan jalan.

“Kami lihat dan dari aduan masyarakat kami tertibkan itu, di perempatan Joyo Kusumo, Tanjang, Ngantru, Sidokerto, dan seterusnya. Kita sudah amankan 12 orang,” tutur lelaki yang akrab disapa Giyono saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/11/2021) siang.

Baca Juga :   Tidak Hadir di Audiensi dengan BPD, Dewan: Pak Sekda Harus Saya Tegur

Sugiyono mengungkapkan, rata-rata manusia silver ini bukan berasal dari Pati. Melainkan dari beberapa daerah, seperti daerah Tuban, Kudus, Wonogiri, Lamongan dan Jepara.

“Kemudian baru kemarin selasa, orang Pati sendiri orang Pegandan. Kita bina di sini, kita beri peringatan, surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi dan kepala desa kita undang agar menjemput,” tambahnya.

Di samping itu, Sugiyono juga mengatakan rata-rata manusia silver berusia masih muda. Ia mengatakan rata-rata manusia silver masih kisaran dibawah umur 20-an.

“Ini dia anak muda masa harus minta minta. Anak muda masih ada kerjaan yang lain. Bisa cari kreativitas dan kerjaan yang lain. Karena minta mintanya seperti itu. Yang jelas ini anak muda semuanya itu. Umur rata-rata dibawah 20 tahun ada yang 19 tahun,” kata dia.

Baca Juga :   Beredar Berita Hoaks, Sejumlah Lansia Enggan Melakukan Vaksinasi

Terkait pembinaan, Satpol PP saat ini baru melakukan pembinaan secara fisik. Sedangkan nanti jika tertangkap lagi pihaknya akan mengirim ke bina panti sosial. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral