Kisah Inspiratif Memanusiakan ODGJ, Tuai Kekaguman Ganjar

Demak, Mitrapost.com – Sebuah kisah inspiratif datang dari Sukaryo Adi Putro. Seseorang yang peduli kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), yang juga pemilik akun Youtube “Sinau Hurip”.

Adi biasanya melakukan aksi memanusiakan ODGJ yang berada di jalanan. Aksi tersebut pun lantas menuai kekaguman dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Seperti halnya yang dilakukannya pada hari ini Rabu (3/11/2021). Adi bersama sang istri membujuk Muhammad Dardiri, atau biasa dipanggil Mamat oleh warga sekitar. Mamad merupakan salah satu warga desa Tlogoweru kabupaten Demak, yang sudah lama mengidap gangguan jiwa. Bahkan ia seringkali duduk di atas jembatan saluran air yang ada di desanya.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, Pariwisata Demak Ditutup Sementara

Tak ada orang yang berani mendekati, termasuk keluarganya, karena Mamat dikenal galak dan sering membawa sejumlah senjata tajam. Penampilan Mamat sangat tidak terurus, rambutnya gondrong, kumis dan janggut panjang tak teratur, serta seluruh badannya dipenuhi rantai.

Selain itu, di leher Mamat tergantung rantai yang sangat banyak. Di tangan, kaki, kuku serta telinganya penuh dengan asesoris dari rantai, uang koin dan besi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati