Nominal Aset Indonesia Dua Kali Lebih Banyak dari Utang

Mitrapost.comUtang yang ditarik oleh pemerintah menjadi perbincangan negatif dari berbagai pihak. Padahal berdasarkan informasi, nominal asset Indonesia lebih banyak dua kali lipat dari utang Indonesia.
Hal tersebut diungkapkan oleh Yustinus Prastowo selaku Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis menyatakan bahwa asset Pemerintah Indonesia di atas Rp 11 ribu triliun atau dua kali lebih besar dari nilai utang pemerintah.

“Mentalitas emoh utang dan ogah bayar pajak itu tidak boleh ada. Kita mengkritik pemerintah utang nambah, tapi seolah statis, buahnya tidak membesar. Padahal ekonominya membesar, aset pemerintah sekarang sudah di atas Rp 11 ribu triliun, dua kali dari nilai utang pemerintah,” kata dia di KPP Madya Denpasar, Bali, pada Kamis (4/11/2021).

Baca Juga :   Ibu Kota Negara Baru Indonesia Dilirik oleh Uni Eropa untuk Berinvestasi

Dilansir dari Detik Finance, Yustinus mengatakan bahwa utang Indonesia dari 2001-2012 memang selalu bertambah. Tetapi dalam hal ini yang menjadi sorotan adalah setiap orang menganggap jika utang banyak maka nilai produktivitas akan menurun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati