Vaksinasi Lansia Masih Minim, Pati Tak Kunjung Mentas dari PPKM Level 3

Pati, Mitrapost.com – Vaksinasi lansia masih minim di Kabupaten Pati. Hingga Senin (8/11/2021) pagi, vaksinasi bagi orang tua atau yang berumur 60 tahun ke atas baru mencapai 33,96 persen atau 47 ribu dari 140 ribu lansia di Pati.

Hal ini membuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini masih bertahan di level 3 atau belum beranjak dari PPKM Level 3.

Padahal vaksinasi secara keseluruhan di Pati sudah mencapai 50 persen atau di atas angka 500 ribu dari terget 1 juta warga. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati terus berusaha menggenjot vaksinasi lansia agar bisa turun level.

Baca Juga :   Kabar Gembira, Pati Akan Gelar Kejuaraan Atletik

“Jadi sepertinya untuk Kabupaten Pati turun level 2 belum bisa. Soalnya, vaksinasi Lansia belum target. Vaksinasi komulatif 50,93% dan vaksinasi lansia: 33,96%,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia kepada Mitrapost.com, Senin (8/11/2021) pagi.

PPKM level 2 sendiri, minimal capaian vaksinasi masyarakat umum sebesar 50 persen dari jumlah penduduk yang diperkenankan mengikuti vaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati