Ratusan Petani Bersenjata Tajam Datangi Perusahaan Sawit

Mitrapost.com – Ratusan petani plasma bersenjata tajam mendatangi perusahaan sawit PT Wahana Karya Sejahtera Mandiri (WKSM) Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Selasa (9/11/2021). Mereka protes atas kasus sengketa lahan sawit yang menimbulkan kerugian.

Mereka membawa parang dan menuntut pihak perusahaan sawit agar menyelesaikan persoalan adanya kelompok tani fiktif yang mengaku punya lahan dan mendapatkan hasil panen sawit. Pasalnya petani plasma merasa dirugikan.

Dalam aksi protes tersebut, seorang anggota petani plasma juga mendesak pihak perusahaan agar membebaskan rekan mereka yang dituduh mencuri buah sawit. Padahal mereka memanen buah sawit di lokasinya sendiri.

Akibat dari tuntutan itu suasana sempat tegang. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan aparat bersenjata laras panjang disiagakan menenangkan petani yang sudah mulai panas.

Baca Juga :   Temuan Pesan Terakhir Pemuda Sebelum Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Sleman

Suasana kembali kondusif usai pihak perusahaan menyetujui pembentukan tim verifikasi kelompok tani yang ada dalam perusahaan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati