Bupati Haryanto : Jaga Kesatuan NKRI Jadi Wujud Perjuangan Era Sekarang

Pati, Mitrapost.com – Forkopimda Kabupaten Pati mengikuti upacara dalam rangka Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Rabu (10/11/2021).

Dalam pelaksanaannya, Bupati Pati Haryanto bertindak sebagai inspektur upacara dengan diikuti peserta upacara dari unsur TNI dan Polri.

Bupati Haryanto mengajak semua yang hadir untuk mengenang sejenak jasa para pahlawan yang telah gugur dan kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga.

Acara dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh Bupati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Kapolres Pati, Dandim 0718/Pati serta unsur Forkopimda.

“Kita harus bersyukur karena masih bisa memperingati Hari Pahlawan ini. Sebab semua yang ada saat ini merupakan jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Oleh karena itu kita sebagai penerus wajib membawa kondisi yang ada saat ini ke arah yang lebih baik,”  ujarnya saat ditemui awak media.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Selasa 27 Juli 2021

Menurutnya, perjuangan yang saat ini wajib dilakukan ialah mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI. Sebab, kemerdekaan yang saat ini dirasakan bukanlah sebuah hadiah namun penuh dengan perjuangan berdarah – darah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati