Jokowi Dorong Kerjasama Bilateral yang Saling Menguntungkan dengan Malaysia

Bogor, Mitrapost.com – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) mendorong penguatan kerjasama antara Indonesia dengan Malaysia. Jokowi mendorong hubungan bilateral ini dengan berdasarkan prinsip saling menghormati dan menguntungkan.

“Sebagai negara tetangga dekat dan bangsa serumpun, kita harus memperkuat kerja sama berdasarkan prinsip yang saling menghormati dan saling menguntungkan,” ungkap Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama Perdana Menteri (PM) Malaysia, Dato’ Sri Ismail Sabri Yakoob di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin negara membahas berbagai isu strategis, salah satunya mengenai pentingnya kerja sama perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Malaysia.

“Saya membahas MoU (Memorandum of Understanding) perlindungan tenaga kerja domestik Indonesia dapat segera diselesaikan. Kemudian, juga mengenai izin Community Learning Center di Semenanjung, juga bisa diberikan izinnya sesuai prinsip hak pendidikan bagi semuanya,” imbuh Jokowi.