Untuk Antisipasi Bencana Alam, Polri Gelar Operasi Aman Nusa II

Jakarta, Mitrapost.com – Tingginya intensitas hujan sangat diwaspadai sejumlah pihak, termasuk Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dalam rangka mengantisipasi bencana alam di Indonesia, Polri akan menggelar Operasi Aman Nusa II.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, operasi tersebut dilaksanakan ketika tengah terjadi perubahan iklim yang kerap menimbulkan masalah bencana alam.

“Ini adalah hal yang rutin dilakukan menjelang perubahan iklim yakni dari kemarau ke musim hujan. Perubahan iklim ini cenderung menimbulkan masalah bencana alam, seperti longsor dan banjir,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, Kamis (11/11/2021).

Rusdi menyebut, persiapan pelaksanaan Operasi Aman Nusa II ini telah dilakukan sejak 2020 lalu. Persiapannya berupa penunjukkan personel anggota dan penyediaan alat yang digunakan.

Baca Juga :   11 Tersangka Mafia Solar di Pati Telah Ditangkap

“Tinggal dilaksanakan saja, sekarang sudah mulai antisipasi. Jadi, jika ada bencana mereka bergerak termasuk dengan mengingatkan mitigasi bencana terhadap masyarakat,” imbuh Rusdi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati