Jakarta Duduki Peringkat 47 Dunia untuk Urusan Penanganan Covid-19

Jakarta, Mitrapost.com – Jakarta berhasil masuk dalam Top 50 kota dengan respon penanganan Covid-19 terbaik versi Deep Knowledge Analytics (DKA).

Berdasarkan rilis dari lembaga analitik asal London itu, Jakarta tepat menduduki peringkat ke-47 dunia di atas Ankara.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersyukur atas pencapaian tersebut. Ia menyimpulkan Jakarta sukses menyelesaikan tugas besar dalam mengatasi penanganan pandemi Covid-19.

“Tentu kita boleh euforia, tapi jangan kendor dan lupa. Tetap waspada apalagi kita sedang menghadapi akhir dan awal tahun yang berpotensi ada peningkatan (kasus),” ujar Riza saat ditemui di Balai Kota DKI, Jumat (12/11/2021).

Prestasi tersebut diraih berkat kerjasama banyak pihak. Khususnya, dari TNI-Polri, Ormas, hingga para tokoh agama.

Baca Juga :   DAU Pemkab Rembang Kena Refocusing 96 Miliar

“Kami bersyukur, ini adalah wujud nyata Jakarta sebagai kota kolaborasi. Dan berhasil bisa mengurangi Covid-19 dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan pandemi Covid-19 membawa banyak tantangan di seluruh dunia. Persoalan ekonomi negara dan sistem kesehatan dunia dibuat terseok-seok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati