Dispertan Ungkap Pati Sudah Lama Bebas Rabies

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati mengatakan Kota bumi mina tani sudah lama bebas rabies karena bukan daerah endemis.

“Mungkin di daerah lain seperti Kota Padang yang memang menargetkan tahun 2030 bebas dari penyakit Rabies,” kata Andi Hirawadi kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, pada Sabtu (13/11/2021).

Ia menambahkan dari dulu hingga saat ini tidak pernah ada kejadian orang yang terkena gigitan karena rabies. Tapi, pihaknya tetap mengantisipasi dengan mengadakan vaksinasi rabies.

“Walaupun tidak ada kejadian orang terkena gigitan karena rabies, kita tetap antisipasi dengan mengadakan vaksinasi rabies bulan September kemarin,” jelas Andi.

Kemudian masyarakat yang ingin vaksinasi rabies ke hewan peliharaannya, Dispertan menganjurkan ke dokter hewan swasta maupun klinik swasta.

Baca Juga :   Video : Kampanyekan Pilkada Aman, Bapaslon Harno-Bayu Andriyanto Bagikan Masker di Pasar

“Kalau kita sendiri jumlahnya terbatas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah,” papar Andi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati